Manfaat Kubis Yang Jarang Diketahui

Manfaat Kubis Yang Jarang Diketahui

Manfaat Kubis Yang Jarang Diketahui – Kubis tanaman sayuran berdaun adalah spesies Brassica oleracea hijau atau ungu. Ternyata, manfaat kubis atau sayuran, juga disebut kol banyak.

Manfaat Kubis Yang Jarang Diketahui

Kubis adalah salah satu sayuran yang mudah untuk menemukan di mana-mana. Indonesia akan memproduksi bahkan negara brassica sayuran kubis dan nomor tujuh di dunia. Seperti sayuran lainnya, kubis dimuat ke nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kubis mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin B6, folat, kalori atau sumber energi lainnya, karbohidrat, protein, mangan, kalsium, kalium dan tiamin atau vitamin B1. Makan setengah cangkir dimasak kubis, yang bahkan mampu memenuhi sekitar 47% dari vitamin C per hari.

Selain itu, kubis juga mengandung antioksidan kolin, beta-karoten, lutein dan zeaxanthin, serta flavonoid kaempferol, quercetin dan apigenin. Senyawa yang lebih efektif daripada yang terkandung dalam kubis ungu kale.

Dilihat oleh jumlah nutrisi dari kubis, tak heran jika Cole memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh jika dimakan. Beberapa manfaat kubis, antara lain:

Mencegah kanker

Kubis mengandung senyawa sulforaphane antikanker yang diduga mampu mengurangi resiko kanker pada seseorang. Sulforaphane menghambat enzim dianggap berbahaya yang membuat sel-sel kanker berkembang. Penelitian telah menunjukkan bahwa jika Anda makan kubis bisa diharapkan untuk menghambat atau menghambat berbagai jenis kanker, seperti melanoma, kanker kerongkongan, prostat dan pankreas. Risiko kanker kandung kemih, usus besar, lambung, paru-paru dan diperkirakan turun jika sering makan sayuran seperti kubis dan.

Berikut adalah berita baik bagi perempuan, kubis mengandung bahan kimia alami yang apigenin dapat diharapkan untuk mengurangi ukuran kanker payudara. Anthocyanin kubis ungu bahkan mengandung antioksidan yang telah terbukti untuk memperlambat sel kanker yang membunuh sel-sel kanker dibentuk, dan menghentikan pembentukan pertumbuhan tumor baru.

Menyehatkan jantung

Selain melindungi tubuh terhadap kanker, anthocyanin antioksidan juga mampu menekan peradangan yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Tingginya kandungan polifenol dalam kubis itu akan mampu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Bagaimana, dengan mencegah akumulasi trombosit dan mengurangi tekanan darah.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa menambahkan jus sayuran dan buah-buahan dicampur kubis dan brokoli untuk 3-9 minggu mungkin diharapkan untuk mengurangi kolesterol jahat LDL pada orang dengan kolesterol tinggi. Namun, pernyataan di atas masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Meredakan pembengkakan pada payudara

Kolonel diduga efektif mengurangi atau menghilangkan bengkak di payudara atau nyeri pada ibu menyusui. Anda dapat melakukan ini dengan melampirkan daun kubis pada kulit dada.

Meningkatkan imunitas dan melancarkan pencernaan

Fermentasi Kubis kaya akan probiotik membantu untuk sistem kekebalan tubuh dan pencernaan. Vitamin dan mineral juga lebih mudah diserap oleh tubuh, menggunakan mikroba. Selain itu, serat dan air kecambah dapat membantu mencegah sembelit dan menjaga saluran pencernaan yang sehat.

Manfaat lain dari kubis

Berbagai manfaat kubis, sayuran ini akan mampu mengatasi sakit perut, bisul usus dan lambung, asam lambung berlebihan, asma, pagi selama kehamilan (morning sickness), dan untuk mencegah osteoporosis. Salah satu senyawa dalam kubis bahkan mampu melindungi tubuh dari efek berbahaya dari radiasi. Sayangnya, studi lebih lanjut diperlukan untuk menunjukkan berbagai manfaat kubis.

Meskipun kubis memiliki berbagai sifat tidak juga makan sayur yang banyak. Terlalu banyak makan lebih banyak kubis dapat menyebabkan perut kembung, keracunan makanan, dan gondok (di mana kurangnya asupan yodium). Menghindari atau mengurangi konsumsi kecambah jika Anda sedang hamil atau menyusui, menderita diabetes, kelenjar tiroid kurang aktif memiliki, atau akan dibedah. Ada berbagai manfaat kubis, yang dapat dinikmati, tapi masih harus berhati-hati dalam mengambil mereka. Meminta ahli gizi Anda untuk menemukan manfaat tambahan.

Baca juga :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: